Langsung ke konten utama

Unggulan

Laporan Praktikum Biologi Umum II UIN MATARAM

  Laporan  Tetap  Praktikum BIOLOGI   UMUM   II ACARA   I MAKHLUK HIDUP DAN LINGKUNGAN PENCEMARAN AIR       OLEH :                                     NAMA                          : YOGI SAPUTRA                                     NIM                               : 190.104.077                                     KELAS/SEMESTER :   II D     LABORATORIUM PENDIDIKAN IPA BIOLOGI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) MATARAM 2020 HALAMAN PEGESAHAN   Laporan Tetap Pratikum Biologi Umum II Pencemaran Air Ini Di Susun Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memenuhi Dan Melengkapi Mata Kulia Pencemaran Air.                                                                                           Mataram,    Maret   2020                                                       KATA PENGANTAR               Puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, dan karunia-Nya yang telah

Kenangan yang tak akan aku lupakan

Kenangan yang tak akan aku lupakan

 

Langkah ini seakan terhenti.........

Ketika suara-suara burung mulai berkicau  degan indahnya  di pagi ini,

Getaran langkah mulai aku rasakan...........

Hitungan langkah mulai tak akan dapat aku untuk aku hitung kembali banyaknya.

Gorasan tinta demi tinta aku goreskan.......

Yang aku harapkan,engkau dapat mengerti apa yang aku alami ketika itu.

Untayan kata demi kata aku rangkai.....

Mungkin buatmu,aku hanyalah sebuah angin yang selalu bertiup hanya untuk memberikanmu halangan,untuk mendapatkan seseorang yang engkau inginkan...........

Namun setelah hari itu berlalu,yang kini engkau tinggalkan hanya luka untuk ku,sebuah kebahagian dunia baru untukmu,namun aku berharap aku adalah orang yang terakhir yang engkau lukai dalam hidupmu.......

Sungai terus mengalir yang tidak lagi memberikan sebuah kenangan indah,tersisa lagi memori ingatan......

Angin sepoy kini mulai bertiup dengan lembutnya,

Dan daun-daun belengar didahan-dahan ranting

Pohonpun ikut  melambay-lambay,

Seakan-akan memberikan lambayan terakhir untuk harapan dan kenangan yang  pernah  aku miliki....

Akankah aku dapatkan nanti apa yang pernah aku dapatkan dari dirimu dulu,dari seseorang nantinya,dan seseorang itu belum aku ketahuhi apakah masih ada orang yang akan bisa untuk menggantikan kehadiranmu dalam hati ini,yang engkau sakiti,dan engkau hempaskan diatas batu,kemudian hancur berkeping-keping ........

Bagimu mungkin kenangan yang aku katakan  tak lebih buruk dari sebuah sampah yang amat sangat dibenci orang banyak.......

Hati serasa seperti sebuah kayu yang engkau potong-potong,dan hati ini ingin menghancurkan rasa yang dia rasakan darimu,awan hijaupun berubah menjadi hitam,hari yang cerah berubah menjadi mendung,seiring waktu berlalu hujan gerimis mulai turun,yang mungkin merasakan apa yang hati ini sedang dia rasakan...............

Tak pernah aku rasakan dan tak pernah aku duga  apa yang aku kira akan dapat membuat hati ini bahagia,kini telah terbalik arah untuk menyakiti perasaan ini............

Tapi hati ini bertanya-tanya,akankah hari esok akan sama dengan hari ini.....

Terlihat sepintas,bayanganmu yang muncul diantara bintang yang berkilau.....

Aku bayangkan,wajahmu bagaikan  bulan dan bintang, yang meneragi malam........

Tak akan mungkin bisa untukku,melupakan bayangan wajahmu yang begitu indah,

Perpaduan antara suara hembusan angin,dengan gemerlapnya malam,

Menambah suasana yang begitu indah malam itu.....                                 

Sambil merenugi,kekuasaan tuhan yang telah memberikan keindahan padamu.....

Semoga,aku dapat bertemu dengannya suatu saat nanti........AAMIIN,,,,,,,,,,,

 

 

  

Penulis:Yogi Saputra



Komentar

Postingan Populer